Wisuda ke 160 Undip, Rektor Undip : Pentingnya Menjaga Karakter

 

                    Universitas Diponegoro mengadakan wisuda yang ke 160. Wisuda yang diselenggarakan pada masa pendemi ini dilakukan secara virtual. Mahasiswa yang mengikuti serangkaian kegiatan wisuda bisa mengikuti acara di rumah masing-masing. Acara dilaksanakan via aplikasi zoom meeting.

                    Wisuda dilaksanakan selama 3 hari, dari rabu, 4 november 2020 hingga jumat 6 november 2020 dengan 3 tahapan. Jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda adalah 2.554 orang yang terdiri dari berbagai program, yaitu Program Pascasarjana (Program Doktor, Magister dan Spesialis), Program Profesi, Program Sarjana dan Program Diploma. Setiap mahasiwa yang akan melaksanakan wisuda akan diberikan intruksi yang jelas melalui email SSO masing-masing.

                 Pada wisuda yang dilaksanakan hari kamis 5 november 2020, Rektor Universitas Diponegoro menyampaikan pesan : “Jagalah karakter pemimpin sebagai ciri mahasiswa Undip. Para dosen di Undip akan selalu mendukung kesuksesan masa depan Anda semua,”. Beliau juga memberikan selamat kepada para wisudawan dan memberi semangat walaupun wisuda dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

            Undip berkomitmen untuk membantu mahasiswanya dalam mencari lapangan kerja melalui UCC (Undip Career Center). Dengan adanya UCC diharapkan dapat mengembangkan karir dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dengan menjadi tenaga kerja yang siap untuk terjun di dunia kerja. Saat ini UCC dapat muda diakses melalui website, dan sering diupdate mengenai loker-loker yang ada. Sehingga mahasiswa dapat dengan mudah menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya.


0 komentar:

Posting Komentar