Gerakan Tepuk Tangan Undip untuk Tenaga Kesehatan

 


Universitas Diponegoro sangat mengapresiasi Tenaga Kesehatan yang terus berjuang dalam melawan Covid-19. Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional, Undip mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”. Undip mengajak masyarakat melakukan tepuk tangan selama 56 detik. Hal itu ditujukan untuk mengapresiasi pengorbanan Tenaga Kesehatan yang sudah berjuang hingga saat ini. Sesuai dengan himbaun Kementrian Kesehatan yang meminta seluruh UPT dan Dinkes Provinsi se- Indonesia untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 dengan tepuk tangan selama 56 detik.

Gerakan tepuk tangan selama 56 detik dilaksanakan di lapangan Widya Puraya pada pukul 12.00 WIB. Dengan protokol kesehatan yang lengkap. Gerakan tepuk tangan 56 detik memiliki dampak yang positif pada kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, memperlancar sirkulasi darah ke berbagai organ, serta meningkatkan fungsi otak dan konsentrasi. Hari Kesehatan Nasional ini juga mengingatkan kita semua agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di manapun kita berada. Selain itu dapat dimaknai sebagai rasa solidaritas kita kepada Tenaga Kesehatan di seluruh Indonesia yang terus berjuang hingga kini.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum mengucapkan rasa terima kasih kepada tenaga kesehatan di Undip dan di Indonesia dan berharap agar kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan menjalani kehidupan normal baru di era pandemi. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak adalah poin utama yang dapat kita lakukan selama aktivitas sehari-hari. Dengan menjaga diri, keluarga, dan masyarakat, maka bersama kita dapat selamatkan bangsa dari Covid-19.


0 komentar:

Posting Komentar